Jum’at 27 Oktober 2023.

SMP N 3 Mrebet Wujudkan Visi Peduli Lingkungan

dengan Baksos Bibit Tanaman di Desa Cipaku

Gambar 1. Serah terima bibit tanaman hias dan tanaman produksi dari Kepala SMP Negeri 3 Mrebet Marwono, S.Pd., M.H. kepada Kepala Desa Cipaku Sugiarto, S.Pd., M.M.

Setelah acara serah terima bibit tanaman hias dan tanaman produksi dari Kepala SMP Negeri 3 Mrebet Marwono, S.Pd., M.H. kepada Kepala Desa Cipaku Sugiarto, S.Pd., M.M., keduanya secara simbolis menaman bibit Pucuk Merah di pojok barat lapangan  Cipaku.

Gambar 2. Kepala Desa Cipaku bersama Kepala SMP N 3 Mrebet sedang menanam bibit Pucuk Merah di lapangan Cipaku (27/10/2023)

Marwono S.Pd., M.H. menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu impelmentasi visi sekolah yaitu Peduli Lingkungan. Peserta didik tidak hanya mengetahui bagaimana menjaga bumi agar tetap lestari, tetapi melakukan aksi nyata dan praktik baik dengan cara menanam.

Saya berharap bahwa bibit tanaman tersebut dapat turut menyelamatkan bumi dan lebih menghijaukan lingkungan Desa Cipaku. Apabila bibit tanaman tersebut dipelihara dan dijaga dengan baik maka tanaman tersebut akan semakin membesar, tumbuh subur dan berbuah. Buah tersebut jika dimakan akan bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan jika dijual akan menguntungkan secara ekonomi.

Gambar 4. Penyerahan bibit tanaman hias dan produksi kepada warga masyarakat desa Cipaku.

Kegiatan Baksos disambut dengan sangat gembira dan mendapat dukungan penuh dari Pemerintah dan masyarakat desa Cipaku. Kepala Desa Cipaku Sugiarto, S.Pd., M.M. mengucapkan rasa terima kasih kepada keluarga besar SMP Negeri 3 Mrebet yang telah mewujudkan visi sekolahnya. Beliau berharap bahwa bantuan tidak hanya satu tahun sekali, kalau bisa setahun dua kali. Beliau berkata,”Bibit yang wujudnya masih kecil ini, jika ditaman dan dipelihara dengan baik maka akan menyelamatkan lingkungan Cipaku dari kekeringan dan banjir” Semoga dua hingga lima tahun yang akan datang, bibit tanaman ini tumbuh dengan baik dan berbuah lebat sehingga dapat meningkatkan ekonomi warganya. (Tim Kreatif Slamet Riyadi)

Leave a Comment